lazada

Teori Dasar Rangkaian Flip-Flop (FF)

Ditulis oleh: -
BAGIKAN →
Pada mata kuliah sistem rangkaian digital anda pasti sudah tidak asing dengan namanya rankaian flip-flop atau yang biasa disingkat dengan FF. Pemahaman terhadap rangkaian flip-flop (FF) ini sangat penting karena flip-flop dapat menyimpan data, mengingat informasi (memori) dan menghitung. Keadaan keluaran flip-flop bias berada dalam kedaan tinggi (1) atau keadaan rendah (0), untuk selang waktu yang dikehendaki. Biasanya untuk mengubah keadaan tersebut diperlukan suatu pemicu.


D Flip-flop merupakan salah satu jenis flip-flop yang dibangun dengan menggunakan flip-flop S-R. Perbedaannya dengan flip-flop S-R terletak pada inputan R, pada D Flip-flop inputan R terlebi dahulu diberi gerbang NOT, maka setiap input yang diumpankan ke D akan memberikan keadaan yang berbeda pada input S-R, dengan demikian hanya akan terdapat dua keadaan S dan R yairu S=0 dan R=1 atau S=1 dan R=0, jadi dapat diisi.

  • Master Save D Flip-flop merupakan rangkaian flip-flop yang memiliki 2 latch D dan sebuah inverter. Latch yang satu bernama Master dan yang kedua bernama Slave. Master D hanya akan mendeskripsikan diktat yang outputnya hanya dapt diganti selama ujung negatif jam.



  • JK Flip-flop merupakan rangkaian flip-flop yang dibangun untuk megantisipasi keadaan terlarang pada flip-flop S-R.



  • T Flip-flop merupakan rangkaian flip-flop yang dibangun dengan menggunakan flip-flop J-K yang kedua inputnya dihubungkan menjadi satu maka akan diperoleh flip-flop yang memiliki watak membalik output sebelumnya jika inputannya tinggi dan outputnya akan tetap jika inputnya rendah



  • Materi lengkapnya bisa anda unduh dibawah ini :

    Download ==>> : Teori Dasar Rangkaian Flip-flop

    0 comments: Post Yours! Baca Kebijakan Komentar ▼
    CATATAN PENTING:
    Komentar anda tidak secara otomatis tampil.Setiap komentar yg tidak relevan dan membuatLinks pada komentar akan dihapus setelah direview oleh Admin, silakan menghindari SPAM. Terimakasih atas Pengertiannya

    Posting Komentar